Flip, Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Pasti dari banyak kalian sering atau pernah pas mau transfer uang ke rekening yang berbeda bank, jadi galau pas liat biaya adminnya. Duit di rekening lagi pas pas nya, yang tadinya masih bisa diambil dikit malah jadi kepotong enggak bisa diambil dan ngendep gara gara kena biaya admin yang “lumayan” besar.

Memang sih untuk sekarang ini mulai bermunculan e-wallet atau aplikasi dari beberapa bank sendiri yang menyerupai e-wallet yang memberikan biaya admin transfer antar bank gratis seperti Jenius dari BTPN misalnya. Tapi totally enggak gratis sih, tapi dikasih semacam berapa kali transfer aja diberikan gratis, kalo udah lewat dari itu tetep dikenakan biaya admin. Terus ada juga DANA yang memberikan 10 kali transfer antar bank gratis. Tapi sebenarnya…ada aplikasi lainnya yang benar benar gratis, namanya Flip.

Flip sendiri sebenarnya udah ada dari lama, dari tahun berapa gue kurang tau sih tapi fitur yang dihadirkan flip ini bener bener menarik dan lumayan ngebantu banget. Bisa transfer antar bank dengan gratis biaya admin. Paling cuma dapet kode unik aja di nominal yang harus dibayarkan ketika transfer dan enggak sampe seribuan kok. Udah gitu di flip, kode unik yang digunakan setiap kali kita melakukan transaksi transfer antar bank dikumpulin dan kalo sudah mencapai batas minimal misal 100 ribu itu bisa kita tarik saldonya. Lumayan banget kan.

Nah kelemahannya si flip ini adalah, memang belum support untuk semua bank. Baru bank bank yang bisa dibilang bank yang banyak orang pake aja, jadi masih dibatasi disitu. Namun kayaknya dari flip sendiri kedepannya akan secara bertahap supaya bisa lebih luas lagi cakupan banknya. Tertarik menggunakan flip? Gampang kok daftar dan cara penggunaannya.

Leave a comment