Review Ragnarok Frontier

ragnarok frontier

Siapa yang tidak kenal dengan game ragnarok? yang dulunya suka main warnet pasti pada tau game ragnarok itu apa. Sebuah game MMORPG yang sebenarnya sangat simpel tapi entah kenapa jadi bikin ketagihan tiap memainkannya. Nah, ragnarok yang semulanya hanya based on game PC, sekarang sudah mulai banyak dibuat ke versi mobilenya, salah satunya game ragnarok yang baru rilis ini adalah Ragnarok Frontier.

Apakah kemunculan game ragnarok frontier ini di Play Store dan Apps Store ini bisa mengobati kerinduan pecinta game ragnarok versi PC nya dahulu? Mari gue jelasin bagaimana sebenarnya game ini.

 

Apakah gamenya tetap sama?

Jawabannya sudah pasti tidak. Gue sendiri berharap game ragnarok frontier ini bisa dikendalikan sepenuhnya oleh pemain, namun sayangnya game ragnarok frontier ini lebih mengedepankan gameplay otomatis. Karakternya bisa kalian jalanin sendiri pas di kota, atau pas dungeon tapi sayangnya pas battle tetep aja nyerangnya otomatis.

Graphicnya lebih baik?

Hmm….kayaknya enggak ya. Kalo gue lihat graphicnya kayaknya sama sama aja dari pendahulunya. Malah untuk game di tahun 2020 ini harusnya enggak gini sih graphicnya. Mungkin bisa lah lebih baik lagi, atau naik satu tingkat lagi perlahan kalau emang mau di improves.

P2W atau F2w?

Nah ini adalah masalah lainnya di game ini. Gue main game ini sebagai player gratisan alias gue enggak top up sama sekali untuk memainkannya. Emang sih, naik levelnya cepet, item bagus juga rajin rajin aja quest, mvp, dan lain lain tapi soal peningkatan CP pasti bakal ketara banget sih perbedaannya dan ya, top up di game ini emang bener bener ningkatin CP dan kehebatan kalian di game.

Aplikasi mobilenya bagaimana?

Untuk aplikasi mobilenya sendiri gue rasa….yah mending kalian main di websitenya aja deh di Ragnarok Frontier Website. Selain tampilan di aplikasi mobile akan sama aja, sebenarnya kalian juga bisa kunjungi websitenya di browser smartphone kalian, dan main dari situ. Tampilannya akan persis sama tanpa kurang apapun. Walaupun emang ukuran mobile apps nya sendiri cum sekitar 22MB.

Nah jadi itu dia review soal game ragnarok frontier yang baru rilis ini menurut gue. Tertarik buat main? Coba add gue ya di tokio.

Salam,

Leave a comment