Review Kingsman : The Golden Circle

Kingsman-2-N-For-Nerds

Pernah nonton kingsman pertamanya yang secret service? Kalo iya berarti kalian harus nonton yang keduanya yaitu “Kingsman The Golden Circle”. Artikel ini gue buat sengaja pas filmnya udah tayang dari kapan tau dan di bioskop udah enggak ada kayaknya (Indonesia yah) supaya gue bisa spoiler spoiler dikit. 

Oke, kingsman golden circle ini peran utamanya tetep Egsy beserta kingsmannya. Namun di kingsman golden circle ini menceritakan kehancuran kingsman itu sendiri. Kingsman berhadapan dengan musuh yang sangat berat (bukan berat badan) bernama Poppy. Poppy ini adalah seorang penjual narkoba tingkat atas. Namun narkoba yang dia jual itu dapat mempengaruhi kondisi si pemakainya. Dimulai dari timbul semacam bercak berwarna biru, kemudian disusul gejala tidak bisa bergerak sama sekali, lalu kemudian mati dengan sendirinya. Kingsman mencoba menghentikan poppy namun sayangnya campur tangan kingsman dalam menghentikan poppy diketahui oleh poppy itu sendiri dan poppy kemudian meluncurkan misil ke markas kingsman. Markas kingsman hancur, dan hanya tersisa Egsy dan Merlin. Bahkan rumah Egsy pun juga ikut masuk kedalam radar misil milik Poppy dan membunuh teman teman egsy beserta anjing kesayangan egsy. Kingsman hancur, dan hanya tersisa egsy dan merlin. Sampai suatu ketika mereka menemukan sebuah petunjuk dari sebotol bir atau apalah itu, yang menunjukkan suatu koordinat yang membuat egsy dan merlin memutuskan untuk pergi kesana.

Sesampainnya di koordinat tersebut, terdapat sebuah tempat yang bisa dibilang kuno seperti zaman koboy. Egsy dan merlin terus mencari dan mereka masuk kedalam sebuah gudang bir. Dan disitulah mereka bertemu Channing Tatum Tequila yang merupakan anggota dari Statesman dengan diwarnai adu jotos terlebih dahulu. Statesman ini ternyata adalah bagian lain dari Kingsman yang juga melakukan operasi yang sama dengan kingsman. Namun…pendapatan terbesar mereka adalah di bir. Statesman tidak kalah canggih dengan kingsman. Mereka juga mempunya alat alat tempur canggih dan juga salah satu alat yang bisa menjaga seseorang yang seharusnya sudah mati namun bisa disembuhkan kembali dengan syarat, otaknya tidak dibiarkan mati selama beberapa menit. Dan di statesman inilah egsy dan merlin bertemu teman lama mereka yaitu Harry Hart aka Lancelot versi sebelum Egsy. Namun harry tidak sepenuhnya sadar, dia kehilangan beberapa ingatannya dan yang paling parah dia kehilangan semua ingatannya tentang Kingsman dan siapa dirinya terdahulu. Saat mereka sedang mencari cara mengembalikan ingatan harry, poppy melakukan ancaman kepada presiden amerika bahwa dia akan membunuh warga amerika dan untuk mencegahnya pihak presiden harus membayar uang untuk menebus penawarnya terhadap narkoba tersebut.

Ketika wabah narkoba ini semakin menjalar kemana mana, egsy mendapatkan kenyataan bahwa kekasihnya juga mengkonsumsi narkoba tersebut (sebenarnya kekasihnya egsy ini ngerokok karena enggak bisa nerima misi egsy kalo dia harus berhubungan dengan orang lain) dan egsy pun berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan kekasihnya.

Usaha untuk menangkap poppy berhasil. Bahkan poppy sendiri harus mati karena dia tidak mau mengatakan password untuk obat penangkalnya. Namun, egsy dan harry memberikan semacam obat ke poppy dimana obat tersebut adalah narkobanya sendiri hanya saja efek lebih cepat. Tapi kemudian, usaha untuk menyelamatkan warga amerika terganjal oleh pengkhianatan salah satu anggota statesman yaitu koboy (lupa sebutannya). Koboy tidak menginginkan obat penangkal tersebut. Dia lebih ingin orang orang amerika yang menggunakan obat tersebut mati sama dengan keinginan presiden. Perkelahian pun terjadi dan dimenangkan oleh egsy dan harry hart. Oh iya di kingsman golden circle ini, mereka harus kehilangan Merlin yang berusaha membuka jalan agar egsy dan harry bisa masuk ke markas poppy. Di filmnya sendirinya agak dramatisir karena harus nyanyi dulu sebelum meledak :-p. Namun pengorbanan Merlin tidak sia sia. Semua orang berhasil di selamatkan.

Nah itu tadi review kepanjangan gue soal kingsman golden circle. Film ini overall seru kok menurut gue. Kingsman salah satu film yang bertemakan agent yang enggak mengecewakan. Selain selain adegan adegan serius, kingsman juga diselipin sedikit komedi yang membuat penonton enggak harus selalu serius. 8/10 dari gue.

Leave a comment